Jumat, 05 September 2014

Rambut Hitam Ala inpost

inipost.com - Cara Menghitamkan Rambut - Warna rambut hitam yang berubah menjadi putih ataupun memudar menjadi pirang dapat dihitamkan secara alami menggunakan bahan herbal. Indonesia merupakan salah satu negara asia yang berkarakteristik dengan rambut kepala yang hitam, tetapi tentu ada orang juga yang memiliki rambut warna pirang karena mungkin memang keturunan indo atau bule. Rambut akan mengalami kerusakan ataupun memudarnya warna rambut yang sering disebabkan oleh beberapa faktor, akan tetapi penyebab yang paling umum ialah karena faktor dari paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Bahkan faktor tersebut juga bisa membuat rambut anda menjadi rontok, kering, dan bercabang.

Apabila rambut anda mengalami masalah seperti itu akan menjadi lebih parah lagi bila anda malah menggunakan berbagai produk perawatan rambut yang didalamnya mengandung bahan kimia yang bisa merusak kesehatan rambut kepala anda. Nah, bagi anda yang sudah memiliki rambut hitam namun sudah lama memudar, ada baiknya bila anda menyimak terus tips atau cara menghitamkan rambut yang akan diulas dibawah ini.

Pada dasarnya cara menghitamkan rambut secara alami tidaklah sulit. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan atau kita manfaatkan untuk membantu menghitamkan rambut kita, beberapa diantaranya ialah dengan lidah buaya, biji pepaya, kemiri, dan masih ada lagi bahan alami lainnya. Bagi anda yang ingin menghitamkan rambut anda dengan cara yang alami langsung simak saja beberapa tips di bawah ini.


1. Bji pepaya
Cara ini yakni dengan menyiapkan biji pepaya secukupnya lalu di sangrai, sesudah itu tumbuk hingga halus dan tambahkan air secukupnya kemudian aduk hingga rata. Jika sudah oleskan bahan yang telah dicampurkan tersebut pada rambut kepala anda secara menyeluruh dan diamkan hingga kering. Setelah kering bilaslah rambut anda dengan air bersih.

2. Kemiri
Cara menggunakan bahan yang satu ini ialah dengan menumbuk kemiri kurang lebih 350 gram hingga halus. Lalu kemiri yang telah di haluskan tersebut di rebus kedalam satu gelas air yang mendidih. Bila sudah, buanglah ampasnya dan ambil airnya saja. Tunggu air rebusan air kemiri hingga dingin dan mengental, sesudah itu oleskan pada permukaan kepala sampai ujung rambut anda. Terakhir ialah dengan membilas rambut anda hingga bersih.

3. Lidah buaya
Cara menghitamkan rambut selanjutnya ialah dengan mengusapkan lendir yang ada pada daging lidah buaya pada kulit kepala anda dan tunggu hingga 10-15 menit, sesudah itu bersihkan dengan air bersih. Selain dapat menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat mengatasi rambut bercabang dan rambut kering.

4. Alpukat, minyak zaitun dan santan
Caranya yakni dengan mencampurkan santan dan minyak kedalam buah alpukat yang telah dihaluskan. Aduklah hingga rata lalu hangatkan selama 20 menit pada microwave, selain memakai microwave anda juga bisa mengukusnya. Setelah dihangatkan lalu oleskan campuran tersebut pada akar sampai ujung rambut kepala anda sambil dilakukan pemijatan denga perlahan. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan rambut kepala anda dengan air yang bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang digunakan untuk menghitamkan rambut denga alami. Akan tetapi cara diatas membutuhkan waktu yang tak sebentar, jadi mengharuskan anda untuk bersabar dan melakukannya dengan rutin. Demikianlah ulasan tentang cara menghitamkan rambut dengan alami, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar